Lombok sangat terkenal dengan keindahan pantainya, dengan suasana hutan yang hijau, dan bukit-bukit yang cantik. Mungkin ada yang akan bertanya, apakah ada satu kawasan wisata yang menyediakan semua pemandangan itu dengan lengkap?. Jawabannya ada, yakni di Taman Wisata Alam Gunung Tunak Lombok tengah.

Terletak di desa Mertak, Kecamatan pujut, Lombok Tengah, Taman Wisata Alam Gunung Tunak menjadi destinasi wisata alam yang sedang hangat dibicarakan oleh wisatawan. Seolah syurga tersembunyi, masyarakat sekitar Pulau Lombok juga baru mengetahui bahwa ada pantai yang sangat indah di dalam hutan lindung yang sangat luas tersebut.

WISATA LOMBOK | GUNUNG TUNAK

Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Gerbang untuk memasuki taman wisata Alam Tunak Lombok Tengah

Lokasi Taman Wisata Alam GUNUNG TUNAK cukup jauh dari kota Mataram. Akan tetapi, lokasi tersebut tidak terlalu jauh dengan Bandara Internasional Lombok. Anda membutuhkan sekitar satu jam perjalanan. Jadi sebaiknya anda menginap di hotel yang lokasinya di sekitar pantai Kuta.

Sebelum anda memasuki kawasan Taman Wisata Alam Gunung Tunak, anda akan disuguhi pemandangan pantai Bumbang yang indah. Pantai Bumbang memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan pasir putih. Di sekitar pantai terdapat bukit-bukit cantik. Di tengah laut, anda bisa melihat banyak keramba ikan milik penduduk sekitar.

Jika anda ingin melihat pemandangan keseluruhan pantai Bumbang, anda bisa naik ke sebuah gazebo yang dibuat cukup tinggi tepat di dekat gerbang pintu masuk Taman Wisata Alam Gunung Tunak. Lokasi ini sangat cocok untuk mengambil photo.

PHOTO-PHOTO TAMAN WISATA ALAM GUNUNG TUNAK

Klik Untuk memperbesar ukuran Gambar

TWA Gunung Tunak Lombok
TWA Gunung Tunak
pantai bumbang lombok tengah
TWA Gunung Tunak
TWA Gunung Tunak
TWA Gunung Tunak
TWA Gunung Tunak

Tertarik ingin menikmati keindahan Pantai berbukit Gunung Tunak, Sasambo Tour menyediakan Paket Wisata Lombok murah ke Taman Wisata Gunung Tunak. Anda bisa melihat paket wisatanya di PAKET WISATA PANTAI TUNAK

Memasuki Taman Wisata Alam Gunung Tunak, anda akan merasa di hutan yang berada di negeri antah barantah. Tidak ada sinyal untuk berkomunikasi dengan dunia luar kawasan hutan. Tempat yang sangat cocok untuk berkontemplasi.

Sepanjang jalan anda akan ditemani aneka ragam spesies kupu-kupu hutan dengan warna yang cantik. Jika anda menggunakan sepeda motor, anda butuh sekitar 20 menit dari pintu gerbang hingga pantai. Jika anda menyukai aktifitas trekking, anda bisa berjalan kaki supaya bisa lebih menikmati petualangan. Anda membutuhkan sekitar satu jam untuk berjalan dan rasa lelah anda pasti terbayar begitu melihat pantai yang putih bersih. Garis pantai tidak terlalu panjang dan diapit oleh dua bukit karang.

Saat ombak menabrak karang, suara gemuruh yang ditimbulkan sangat besar. Tidak direkomendasikan untuk berenang di pantai Tunak karena langsung berhadapan dengan laut lepas dan cukup berbahaya.

Pantai Tunak Lombok

Batu karang lancip di tengah laut di PANTAI TUNAK | TWA GUNUNG TUNAK menjadi ciri khas Pantai Tunak

Ciri khas dari PANTAI TUNAK LOMBOK adalah adanya batu karang lancip di tengah laut. Batu karang ini biasanya menjadi objek bagi para photografer. Puas menikmati pantai sambil sun bathing, selanjutnya anda bisa menaiki bukit dan mengambil photo dengan bacground laut lepas nan biru. Perlu diperhatikan bahwa ditempat ini tidak ada penjual sehingga penting bagi pengunjung untuk membawa air minum dan makanan. Suhu di tempat ini cukup panas karena berada di bagian selatan Pulau Lombok yang kering. Tempat ini sangat cocok untuk berpetualang, kontemplasi, dan menjauh dari hingar bingar kepenatan kota. So, let’s get lost with us!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This