Menjelajahi keindahan pantai di Pulau Lombok tidak akan lengkap tanpa berkunjung ke Pantai Selong Belanak. Pantai yang merupakan salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Yang menjadi ciri khas  dari Pantai Selong belanak adalah Pasir pantainya yang Putih halus seperti tepung. Pantai ini cukup bersih, memiliki garis pantai melengkung seperti bulan sabit dengan panjang garis pantai sekitar 1 Km, dan disetiap ujung garis pantai terdapat bukit-bukit yang memberikan nilai tambah pada keindahan Pantai Selong belanak.

Pantai selong belanak Pantai selong belanak

Pantai selong Belanak merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Lombok, Ramai dikunjungi pada akhir pekan dan hari-hari libur. Bagi anda yang tidak terlalu suka keramaian, sebaiknya mengunjungi pantai ini pada hari-hari biasa. Di pantai Selong Belanak anda akan banyak menjumpai para wisatawan yang melakukan aktivitas surfing, berjemur, berenang dipantai, atau ada juga yang sekedar jalan-jalan menikmati indahnya suasana pantai.

Lihat juga tulisan 10 Pantai Terindah di Lombok Tengah

Pantai Selong Belanak merupakan salah satu spot sunset terbaik di Pulau Lombok. Di pantai ini, kita bisa menyaksikan matahari terbenam di antara dua bukit yang mengapit pantai tersebut. Pantai ini sangat cocok sebagai lokasi honeymoon ataupun pengambilan foto prewedding. Suasana saat sore hari cukup sepi, dan terkadang kita bisa menyaksikan keunikan iringan kerbau gembalaan yang melintas di pantai ini. Perpaduan keindahan dan keunikan citarasa wisata lokal khas Pulau Lombok.

Pantai Selong Belanak Pantai selong belanak

Pantai yang msih dikawasan lombok tengah, ada Pantai seger dan Pantai batu Tengkong

Di Selong Belanak terdapat banyak warung makan yang dikelola masyarakat lokal. Aneka menu makanan khas Lombok tersaji seperti pelecing kangkung, ikan bakar sambal khas Lombok. Kita juga bisa menikmati keindahan pantai dengan sekedar menikmati segarnya air kelapa muda. Di dekat Pantai Selong Belanak juga terdapat penginapan yang bisa dijadikan alternatif tempat menginap bagi wisatawan yang berkunjung.

LOKASI PANTAI SELONG BELANAK

Pantai ini terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sekitar 50 Km dari Kota mataram membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam perjalanan dengan akses jalan yang relatif bagus. Sekitar 15 kilometer sebelum sampai Pantai Selong Belanak, kita akan melihat keindahan bukit-bukit yang ditanami padi gogo rancah. Ada satu bukit yang sangat bagus dikjadikan spot pengambilan foto karena kita bisa mengambil gambar perpaduan bukit-bukit dan birunya laut dri kejauhan. Untuk masuk ke Area pantai, anda akan diminta biaya parkir sekaligus sebagai tiket masuk Rp. 5000,- untuk roda dua dan Rp. 10.000,- untuk roda Empat.

Nantikan cerita perjalanan selanjutnya dari team wisata Lombok sumbawa ke tempat-tempat menarik lainnya di Lombok dan Sumbawa. Lets get lost in Lombok and Sumbawa. Pantai selong Belanak.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This