Lombok timur tidak hanya dikenal dengan pesona Sembalun dengan deretan bukit indah  dan Gunung Rinjani yang gagah, terdapat juga wisata air terjun, dan wisata pantai yang sayang jika dilewatkan saat liburan ke kabupaten paling timur Lombok ini. Wisata Pantai di Lombok Timur tidak kalah dengan kabupaten Lombok lainnya, Salah satu Pantai di Lombok Timur bahkan telah menjadi andalan wisata pantai di lombok karna keunikan dan keindahan pantainya.

8 WISATA PANTAI DI LOMBOK TIMUR

Berikut adalah 7 Pantai terindah di Lombok timur versi Sasambo Tour yang bisa anda masukkan dalam itinerary liburan anda di Pulau Lombok, pulau seribu pantai.

1. Pantai Pink (Pantai Tangsi)

pantai pink di lombok timur
Pantai Pink Lombok timur menjadi primadona baru wisata Lombok. Keindahan dan keunikan warna pasirnya menjadi daya tarik bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pasir pantai yang bercampur dengan pecahan ganggang merah membuat pantai ini terlihat pink pada saat-saat tertentu. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Pantai Pink adalah ketika sunrise dan sunset. Pasir pantai yang basah oleh ombak dan disaat yang sama terkena sinar matahari yang tidak terlalu terik akan membuat pantai terlihat pink sempurna.

Pantai Pink terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Waktu tempuh yang diperlukan untuk sampai pantai ini sekitar 3 jam dari Kota Mataram. Rute yang bisa di tempu yaitu: Kota Mataram – Praya – Mujur – Ganti – Jerowaru – Sekaroh – Pantai Pink. Untuk memasuki area pantai membutuhkan biaya tiket sebesar Rp. 5000,- untuk motor dan Rp. 10.000,- untuk mobil.

Lebih detail tentang keindahan pantai pink bisa anda lihat pada postingan “Pantai pink lombok.”

2. Pantai Indah

pantai indah lombok timur
Di sebelah kiri Pantai Pink terdapat sebuah bukit yang tidak terlalu tinggi. Tepat di bawah bukit tersebut terdapat sebuah pantai dengan garis pantai yang tidak terlalu panjang. Dengan pasir pantai yang putih,” pantai indah” jauh lebih sepi dibandingkan Pantai Pink. Untuk mengunjungi pantai ini, kita bisa melewati pintu masuk yang sama dengan Pantai Pink, jadi kita tidak perlu membayar tiket masuk lagi.



Suasana yang pantai sepi dan masih alami menjadikan Pantai indah sebagapai wisata pantai di lombok timur yang seru untuk anda kunjungi bersama teman, pasangan dan keluarga, terutama bagi anda yang tidak terlalu suka keramaian.

3. Pantai Segui Lombok Timur

pantai di lombok timur pantai segui
Pantai Segui juga dikenal dengan nama Pantai Pink 2 karena pantai ini juga memiliki pasir yang bercampur dengan pecahan ganggang merah. Pantai Segui masih sangat alami dan tersembunyi di balik kebun jagung milik penduduk. Pantai Segui memiliki garis pantai yang cukup panjang dan di apit oleh dua bukit. Ombak di pantai ini cukup tenang sehingga cocok untuk berenang.

Pantai Segui terletak di desa yang sama dengan Pantai Pink. Untuk mencapai pantai ini kita harus melewati jalanan yang sepi dan belum bagus. Pantai ini cocok dikunjungi oleh para pecinta petualangan dan pecinta tempat wisata yang sepi. Tidak ada fasilitas dan tidak ada penjual di pantai ini, bahkan tidak ada tiket masuk karena belum dikelola masyarakat maupun pemerintah.

Lihat keindahan pantai segui pada postingan kami sebelumnya, Pantai segui, Syurga tersembunyi di pulau Lombok

4. Pantai Tanjung Cumi

pantai tanjung cumi lombok timur

Pantai Tanjung cumi merupakan salah satu spot snorkeling yang bagus di wilayah Lombok Timur. Pantai ini memiliki dinding karang yang bagus serta pasir pantai yang putih bersih. Pantai Tanjung cumi terletak di Desa Sekaroh, akan tetapi tidak ada akses jalan melalui daratan. Untuk bisa mengunjungi pantai ini, kita harus melewati jalur laut dengan menggunakan perahu dari Pelabuhan Tanjung Luar.

5. Pantai Cemara

pantai cemara lombok timur
Pantai Cemara terletak di Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Seperti namanya, pantai ini ditumbuhi banyak pohon cemara. Pantai ini memiliki pasir putih dengan garis pantai yang cukup panjang. Di tepi pantai tersedia gazebo yang bisa dijadikan tempat berteduh. Pada saat team sasambotour.com mengunjungi pantai ini, sama sekali tidak ada pengunjung. Pantai Cemara belum dikelola secara baik oleh masyarakat maupun pemerintah sehingga tidak ada biaya tiket masuk maupun biaya parkir.

6. Pantai Pandan Lombok Timur

Pantai Pandan
Wisata pantai di Lombok Timur selanjutnya adalah Pantai Pandan. Pantai pandan terletak di sebelah Pantai cemare dimana keduanya dipisahkan oleh sebuah bukit yang tidak tinggi. Pantai Pandan sangat indah dengan garis pantai yang tidak terlalu panjang dan memiliki pasir putih bersih. Pantai ini sangat sepi pengunjung karena belum populer. Di Pantai cemare kita bisa menemukan penduduk setempat menjemur rumput laut. Sambil menikmati keindahan pantai, kita bisa bercengkrama dengan anak-anak nelayang yang berebut rumput laut yang terbawa ombak.

Gelery photo pesona Pantai Pandan Lombok timur bisa anda lihat pada postingan kami sebelumnya di ” Pesona pantai pandan Lombok

7. Pantai Kaliantan Lombok Timur

pantai kaliantan lombok timur
Wisata pantai di Lombok timur yang ke-7, team sasambo tour menempatkan Pantai Kaliantan. Pantai Kaliantan terletak sekitar satu kilometer dari Pantai Pandan. Kita harus melewati jalan tanah dari Pantai Pandan hingga Pantai Kaliantan. Pantai Kaliantan bisa disebut pantai perawan dengan keindahannya. Garis pantai yang panjang dengan sebuah dinding karang di ujungnya. Jika menaiki bukit di ujung Pantai Kaliantan, kita akan menemukan satu pantai lagi yang tak kalah indahnya.

8. Pantai sungkun

pantai sungkun gili kura-kura

Tidak terlalu jauh dari pantai kaliantan, ada sebuah pantai yang tak kalah cantik dan memiliki keunikan yang menjadikan pantai Sungkun wajib dimasukkan dalam list pantai yang wajib dikunjungi di kabupaten lombok timur.



sebuah GIli kecil mirip kura-kura menjadi nilai lebih dari pantai Sungkun. Selain berpasir putih, pantai Sungkun masih sangat alami dan cukup bersih. Ada dua bukit yang mengapit pantai ini, Anda bisa menikmati pemandangan yang lebih indah dengan menaiki bukit tersebut.

Pantai sungkun terletak di Dusun Sungkun, Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Jarak dari bandara Internasional Lombok (LIA) sekitar 54 KM dengan waktu tempuh 1 jam 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan roda 4, bisa lebih cepat lagi jika anda menggunakan kendaraan roda 2

Lebih lengkap tentang pesona pantai sungkun, biasa anda lihat pada postingan berikut : Pesona Pantai Sungkun dan Gili Kura-Kura

Demikian tadi deratan Pantai indah di Lombok timur yang bisa menjadi pilihan bagi anda para pecinta pesona Pantai. Ada beberapa pantai lain di Lombok timur yang juga ingin kami tampilkan pada tulisan ini, semoga pada kesempatan berikutnya bisa kami tambahkan. Nantikan serunya perjalanan Team sasambo tour pada postingan berikutnya, lets get lost in Lombok and Sumbawa.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This