Pulau Lombok terpilih sebagai world best halal honeymoon destination pada tahun 2015 dan 2016.  Pulau kecil yang memiliki berbagai macam pesona ini akan mampu membuat anda dan pasangan memiliki masa honeymoon yang sulit terlupa.

Anda bisa menikmati eksotisnya gili-gili, berpetualang melintasi hutan dan mandi di bawah segarnya air terjun, atau sekedar duduk di tepi pantai sambil melihat keindahan matahari terbenam.

Kali ini team SASAMBO TOUR akan menceritakan kisah perjalanan honeymoon Romantis di Pulau Lombok ke beberapa destinasi wisata bersama Farah dan suami yang berasal dari Malaysia.

 

VIDEO HONEYMOON LOMBOK

Menikmati keindahan pantai selatan Pulau Lombok

Awal februari 2017 Pulau Lombok diguyur hujan lebat dan angin kencang. Hal tersebut tidak membuat Farah dan suaminya urung niat untuk menghabiskan masa honeymoon di Pulau Lombok. Rencana yang telah dibuat jauh sebelum mereka menikah membuktikan bahwa mereka memang sangat ingin menikmati keindahan Pulau Lombok. Saya dan team sasambotour juga sempat khawatir melihat cuaca yang kadang berubah begitu cepat. Nasib baik bagi Farah dan suami, tepat di hari kedatangan mereka di Lombok, cuaca berubah cerah seolah memberi ucapan selamat datang kepada mereka.

honeymoon romantis di pulau lombok

Menikmati pesona desa adat sade lombok tengah

Dari Lombok Internasional airport kami langsung menuju Kampung Adat Sade untuk melihat bagaimana kehidupan masyarakat suku sasak yang masih terjaga hingga saat ini. Seorang guide lokal memandu perjalanan mereka sambil menjelaskan adat istiadat masyarakat suku sasak. Mereka sangat antusias mendengar penjelasan tentang adat kawin lari. Selain itu, Farah mencoba membuat benang dengan kapas dan menenun kain khas Lombok.

honeymoon romantis di pulau lombok

Menyusuri perkampungan adat sade, bangunan rumah beratapkan ilalang

Mereka juga memasuki salah satu rumah adat suku sasak yang disebut bale tani. Menemukan lantai yang baru saja diolesi dengan kotoran sapi membuat mereka heran. Azan zuhur berkumandang dan mereka memilih sholat di masjid yang ada di Kampung Adat Sade. Masjid yang dulunya dibangun dengan arsitektur khas suku sasak, akan tetapi saat ini telah direnovasi.

Siang mulai terasa terik dan rasa lapar membuat kami melanjutkan perjalanan menuju daerah Kuta. Di dekat Pantai Kuta terdapat beberapa restoran dan kami memilih restoran yang menyediakan menu makanan khas Lombok. Menu pesajiq begibung menjadi menu makan siang kali ini. Begibung merupakan tradisi masyarakat Lombok dimana dua orang makan dengan satu nampan besar.

honeymoon romantis di pulau lombok

Menu pesajiq begibung menjadi menu makan siang pasangan romantis ini.

Menu seperti pelecing kangkung, Ayam pelalah, sate, ikan memenuhi nampan besar yang disebut dulang. Setelah puas menikmati makan siang, kami mengajak Farah dan suaminya untuk menikmati keindahan Pantai Kuta. Pantai yang terkenal dengan pasir putih dengan bentuk seperti merica. Pantai Kuta kini menjadi salah sati icon pariwisata Lombok.

Mengexplore keindahan pantai selatan Lombok tidak cukup hanya sampai Pantai Kuta saja. Perjalanan berlanjut ke Pantai tanjung Aan dan Bukit Mereseq. Hujan telah merubah Bukit Mereseq menjadi hijau, saat yang sangat tepat untuk mengambil gambar. “ View sangat cantik di sini.” Ucsp Farah sambil menatap keindahan Pantai Tanjung Aan dari atas Bukit Mereseq.

honeymoon romantis di pulau lombok bukit merese

Pesona keindahan bukit merese menjadi sempurna ketika dinikmati bersama pasangan tercinta

Terik matahari siang itu terhalau oleh angin sepoi yang berhembus. Setelah mengambil beberapa gambar, kami turun ke Pantai Tanjung Aan. Menikmati keseluruhan pemandangan pantai dari atas Batu Kotak. Kami cukup terhibur oleh tingkah beberapa anak yang ingin menjadi photographer. Anak-anak kecil yang dengan semangat menawarkan jasa mereka kepada setiap wisatawan.

Lihat juga postingan, 5 Destinasi Honeymoon di Pulau Lombok.

Legenda Putri Mandalika ternyata semakin tersohor bahkan hingga ke negeri jiran. Farah cukup penasaran dengan mitos sang putri yang menjelma menjadi cacing nyale. Kami menlanjutkan perjalanan menuju Pantai Seger untuk melihat patung Putri Mandalika. Patung yang menjadi simbol seorang putri yang dicintai oleh banyak pangeran. Sang putrid yang melompat ke dalam lautan karena tidak bisa memilih salah satu dari pangeran-pangeran yang ingin mempersuntingnya.

honeymoon romantis di pulau lombok

Jembatan bambu dipantai seger, dikawasan mandalika, tempat legenda putri nyale

Hari semakin sore sehingga kami harus menuju Kota Mataram untuk menikmati makan malam di sebuah lesehan ayam taliwang. Liburan ke Pulau Lombok akan terasa kurang jika tidak menikmati ayam taliwang. Makanan khas Lombok yang satu ini sudah sangat popular hingga ke mancanegara. Ayam taliwang sangat enak bila dinikmati dengan sambal pelalah atau sambal totok khas Lombok. Sekitar satu jam perjalanan, kami tiba di Lesehan Raja Taliwang di kawasan Sayang-sayang Kota Mataram.

Menikmati hidangan ayam taliwang dengan view persawahan menghadirkan suasana romatis

Untuk Farah dan suami telah disediakan tempat khusus untuk makan dengan view sawah yang hijau. Senja turun perlahan di pucuk-pucuk daun padi menemani makan malam romantis bagi pasangan yang sedang dipenuhi perasaan cinta. “ Wah,,dinner romantic” seru Farah bahagia.

Air terjun sendang gile dan tiu kelep

Honeymoon ke Pulau Lombok akan terasa kurang lengkap jika tidak menikmati kesegaran air terjunnya. Farah dan suami memilih untuk mengexplore keindahan air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep. Sekitar pukul Sembilan pagi kami berangkat dari hotel yang terletak di wilayah Klui. Kami tidak melewati salah satu spot foto yang sedang hits di Lombok yaitu Villa Hantu.

honeymoon lombok

Bangunan villa yang tidak kunjung jadi tersebut kini menjadi ramai karena posisinya yang tepat menghadap laut. “ Pemandangannya cantik sekali”, ucap mereka sambil terus mengambil foto dan membuat video.

Tidak jauh dari Villa Hantu kami juga singgah di Bukit Malaka. Dari spot ini mereka bisa melihat Gili Trawangan, Meno, Air yang seolah mengambang di tengah lautan. Setelah puas menikmati pemandangan, kami melanjutkan perjalanan menuju Senaru.

honeymoon romantis di pulau lombok

Ratusan tangga seolah menantang untuk dilewati setelah memasuki pintu masuk air terjun sendang gile dan tiu kelep. Melewati satu per satu tangga tersebut sambil menghirup udara segar, farah dan suami saling menguatkan hingga sampai ke air terjun sendang gile. Air terjun bertingkat yang terkadang menyuguhkan pelangi menghadirkan kesegaran bagi setiap wisatawan yang datang. Mereka beristirahat sejenak sambil menikmati suasana sekitar.

Pesona air terjun tiu kelep yang begitu terkenal menguatkan langkah Farah. Ia rindu ingin mandi dalam dinginnya air terjun tersebut. Satu tahun yang lalu, sebelum ia menikah ia pernah ke sana bersama teman-temnnya. Keindahan air terjun itu seolah memanggil langkahnya kembali, dan perjalanannya lebih membahagiakan karena bersama suami tercinta.



Sesekali suami membantunya melewati pohon tumbang akibat angin kencang beberapa waktu yang lalu. Saat melewati sungai, mereka akan saling berpegangan tangan. What a beautiful journey!.

Pesona air terjun sendang gile dan tiu kelep

Serunya menikmati pesoa air terjun sendang gile dan tiu kelep bersama pasangan

Sampai di air terjun tiu kelep, mereka langsung mandi menikmati kesejukan air terjun. Kebahagiaan terpancar dari wajah mereka. Rasa lelah selama perjalanan seolah terhapus oleh kesegaran air terjun. Air terjun tiu kelep yang sangat dingin membuat siapapun tidak akan mampu bertahan lama untuk mandi.

Tidak lebih dari 30 menit mereka sudah kembali dan memilih mandi di aliran sungai. Langit yang tadinya cerah mulai tertutup mendung sehingga kami memilih untuk kembali. Farah mengajak suaminya untuk melewati terowongan air yang dibuat sejak zaman penjajahan Belanda. Memasuki terowongan air ini, kami seolah memasuki sebuah gua di tengah hutan.

Honeymoon Lombok pondok sendaru

Makan siang romatis dengan pemandangan hutan yang memukau dan air terjun sendang gile

Setelah selesai mengganti pakaian, kami memilih makan siang di Pondok Senaru. Dari rumah makan ini kami bisa melihat air terjun sendang gile dari kejauhan. Aliran air yang dikelilingi hijaunya hutan Taman Nasional gunung Rinjani membuat makan siang terasa lebih romantis.

Dinginnya udara senaru memang sangat cocok sebagai destinasi honeymoon, tapi kami harus melanjutkan perjalanan. Pantai Tebing menjadi destinasi yang bagus untuk mengambil foto. Tebing dengan kontur yang unik menjadi latar foto yang eksotis.

Romantis di Gili Kedis, Gili Sudak, dan Gili Nanggu

Pulau Lombok tidak hanya memiliki Gili Trawangan, ada banyak gili yang tidak kalah indahnya. Farah dan suami memilih untuk menikmati keindahan Gili Nanggu, Gili Sudak, dan Gili Kedis yang berada di wilayah Sekotong, Lombok Barat. Untuk mencapai gili-gili tersebut kami menggunakan perahu dari Pantai Cemare di Lembar.

honeymoon lombok

Boat Man siap mengantarkan pasangan romantis ini menjelajahi keindahan deretan gili di kawasan sekotong

Cuaca yang cerah dengan ombak yang tenang menjadi keuntungan sendiri bagi kami setelah beberapa hari sebelumnya ombak tinggi dan air pasang. Sekitar 30 menit menggunakan perahu, kami tiba di Gili Nanggu. Gili yang indah dengan pasir putih bersih.

Gili Nanggu terkenal sebagai salah spot snorkeling di Pulau Lombok. Farah dan suami menikmati keindahan ikan-ikan di sekitar Gili Nanggu. Ada banyak sekali ikan dengan warna-warni yang indah termasuk ikan nemo yang selalu menjadi favorit wisatawan.

honeymoon romantis di pulau lombok gili nanggu

Gili Nanggu sangat cocok bagi pasangan yang menikmati bulan madu

Ada dua spot snorkeling yang mereka nikmati. Puas melihat ikan, mereka menuju tempat konservasi kura-kura. Farah begitu antusias melihat kura-kura yang masih kecil. “ Comelnya. Geram lihat mereka ini”, katanya sambil terus melihat kura-kura tersebut. Ia tak ingin beranjak dari tempat itu, tapi hari telah siang dan rasa lapar mulai terasa. Kami menuju Gili Sudak untuk makan siang dengan menu ikan bakar.

Gili Sudak lebih sepi jika dibandingkan dengan Gili Nanggu. Menikmati makan siang di pinggir pantai sambil menikmati keindahan gili menjadikan suasana semakin romantis. Air laut di sekitar Gili Sudak sangat tenang seperti kolam renang raksasa.

honeymoon lombok

menikmati hidangan romantis di pinggir pantai Gili sudak

Angin sepoi dan pohon cemara di sekitar pantai membuat suasana sangat nyaman di Gili Sudak. Usai makan, kami menuju salah satu spot yang banyak bintang laut.

Penasaran ingin menikmati wisata bulan madu di pulau lombok? Lihat paket wisata bulan madu dipulau Lombok, Paket honeymoon Lombok 3 hari 2 malam.

Snorkling menjadi terasa lengkap hari ini.

Setelah puas snorkeling, kami menuju Gili Kedis. Gili kecil yang sering dijadikan sebagai spot honeymoon. Gili Kedis sangat indah dengan pasir putih bersih. Ada batu besar di tepi gili yang sering dijadikan spot foto. Di gili ini juga ada gazebo sebagai tempat berteduh. Dua buah ayunan disediakan bagi pasangan yang berbulan madu.

honeymoon romantis di pulau lombok gili kedis honeymoon romantis di pulau lombok honeymoon romantis di pulau lombok snorkling gili nangguhoneymoon romantis di pulau lombok gili nanggu honeymoon romantis di pulau lombok gili nanggu honeymoon romantis di pulau lombok gili nanggu

Sore telah menjelang sehingga kami harus kembali. Hari itu, team sasambotour telah menyiapkan romantic dinner untuk Farah dan suami. Senja telah merona jingga di ufuk barat. Lilin-lilin telah dinyalakan, seafood terhidang ditemani kelapa muda yang segar.

honeymoon romantis di pulau lombok

Sambil ditemani music yang mengalun merdu, mereka merenda kasih ditemani debur ombak. Semoga perjalanan bersama sasambotour menguatkan ikatan cinta di antara mereka.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This