Pulau Lombok terpilih sebagai world best honeymoon destination dalam puncak acara World halal travel summit tahun 2015. Keindahan Pulau Lombok menjadikannya sebagai salah satu pulau romntis yang dijadikan tujuan berbulan madu. Tiga gili yang populer yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air menjadi spot favorit menghabiskan masa libur bersama pasangan atau keluarga tercinta. Selain itu, Pulau Lombok juga memiliki banyak sekali pantai yang sangat eskotis, salah satunya adalah Pantai Mawun.

Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun terletak di wilayah Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam berkendara dari Kota Mataram untuk mencapai pantai ini. Sepanjang jalan kita akan melihat keindahan bukit-bukit yang ditanami padi gogo rancah. Padi yang hanya ditanam saat musim hujan karena pengairannya hanya mengandalkan hujan saja. Padi gogo rancah biasanya ditanam di daerah-daerah kering di Pulau Lombok seperti wilayah Lombok bagian selatan. Jalanan berkelok dan berjurang akan menjadi tantangan tersendiri dalam perjalanan.

Tidak jauh dari Pantai Mawun, terdapat juga pantai yang tak kalah indah yakni pantai Selong belanak. Lihat keindahan pantai selong Belanak pada Tulisan Pesona Pantai Selong Belanak.

Memasuki jalan ke Pantai Mawun, kita akan melewati jalan berkerikil sekitar 200 meter saja. Para penjaga pintu masuk yang sekaligus team keamanan Pantai Mawun akan memberikan tiket masuk seharga Rp. 5000 untuk motor dan Rp. 10.000 untuk mobil. Setelah itu, keindahan Pantai Mawun akan menyambut kita. Pantai ini tidak terlalu ramai seperti Pantai Selong Belanak sehingga kita bisa dengan leluasa menikmati keindahannya.

PESONA PANTAI MAWUN LOMBOK

Pantai Mawun Panta Mawun Lombok Tengah

Pantai Mawun menjadi salah satu destinasi unggulah wisata Nusa Tenggara Barat. Garis pantai cukup panjang dengan dua bukit cantik yang mengapitnya. Pasir putih yang bersih dan air laut biru berpadu dengan hijaunya bukit akan menjadi kesan tersendiri dalam cerita honeymoon anda bersama pasangan. Di Pantai ini juga terdapat beberapa tempat duduk dan payung yang bisa disewa untuk berteduh. Menikmati segarnya air kelapa muda sambil menikmati suasana pantai juga menjadi pilihan yang tepat.

Pantai Mawun

Lokasi pantai mawun yang berada di wilayah selatan Pulau Lombok menjadikan pantai ini berhadapan dengan samudera Hindia. Ombak di Pantai Mawun cukup besar sehingga beberapa orang menjadikannya tempat berselancar. Berenang menjadi salah satu pilihan bagi anda yang pandai berenang karena jika tidak pandai berenang, dikhawatirkan tidak mampu melawan ombak yang terkadang cukup kuat.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This