Gili Kedis, sebuah gili kecil yang populer sekitar satu tahun terakhir. Dahulu tidak banyak yang mengetahui keberadaannya karena memang tidak pernah dipromosikan. Maraknya penggunaan media sosial menjadi faktor utama boomingnya keindahan Gili Kedis di kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Gili Kedis dikenal sebagai pulau cinta karena terkadang bentuknya seperti lambang cinta jika difoto dengan drone. Bentuk gili kecil ini berubah-ubah tergantung pasang surut air laut yang mengubah bentuk pasir putih di sekeliling Gili Kedis.

honeymoon romantis di gili kedis
Beberapa orang menyebutnya sebagai pulauĀ  honeymoon karena banyak pasangan yang sedang berbulan madu berkunjung ke sana.

Ada semacam aturan tak tertulis yang berlaku di kalangan boat man, jika ada pasangan yang sedang berbulan madu di Gili Kedis maka perahu lainnya tidak akan mampir. Seolah memberikan ruang bagi pasangan yang lebih dahulu berada di Gili Kedis untuk menikmati pulau tersebut berdua saja. Perahu yang lain bisa singgah di gili-gili lain yang berada di kawasan tersebut seperti Gili Sudak, Gili Tangkong, Gili Nanggu. Ada sepuluh gili yang berada di perairan Sekotong Lombok Barat.

Video Honeymoon Gili Kedis

Bagaimana Menuju Gili Kedis?

Untuk mencapai Gili Kedis anda bisa menggunakan perahu dari Pelabuhan Tawun atau Pelabuhan Batu Kijuk di Sekotong Lombok Barat. Jarak tempuh dari Kota Mataram ke pelabuhan tersebut sekitar 1,5 jam perjalanan. Anda bisa menggunakan mobil ataupun motor dengan akses jalan yang sudah bagus.Setelah sampai pelabuhan anda bisa menyewa perahu milik nelayan karena belum ada public boat. Dari pelabuhan Tawun atau Batu Kijuk anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai di Gili Kedis.
Rute yang bisa anda tempuh yaitu: Kota Mataram – Gerung – Lembar- Sekotong- Pelabuhan Batu Kijuk atau Pelabuhan Tawun – Gili Kedis.

Aktifitas yang bisa dilakukan di Gili Kedis?

Keindahan Gili Kedis sangat cocok menjadi latar foto . Suasana gili yang sunyi sangat tepat untuk menikmati masa bulan madu. Berenang sambil melihat keindahan alam bawah laut menjadi pilihan yang tepat.

honeymoon romantis di gili kedis

Tips traveling ke Gili Kedis

  1. Berkunjunglah di musim kemarau atau musim pancaroba agar bisa menikmati suasana pantai dengan cuaca cerah.
  2. Saat air laut surut Gili Kedis akan terlihat lebih indah karena pasirnya akan lebih luas dan menjadi latar foto yang bagus.

Related Post

Pin It on Pinterest

Shares
Share This