WISATA LOMBOK | AIR TERJUN BENANG KELAMBU

LOMBOK memiliki lusinan air terjun yang sayang dilwatkan jika anda liburan di Lombok. Air terjun Benang Kelambu salah satunya. Memiliki enam deret titik air terjun, sehingga air terjun ini mirip tirai (Kelambu, sasak red), itulah kenapa air terjun ini dinamakan Air Terjun Benang Kelambu. Benang Kelambu Waterfall Berada di bagian atas hulu AIR TERJUN BENANG STOKEL, berjarak sekitar 1 km, membutuhkan waktu 30-40 menit jalan kaki. air terjun benang kelambu lombok Memiliki ketinggian sekitar 40 m, dan berjejer bak tirai putih yang megah, pastinya akan menyajikan pemandangan luar biasa bagi para wisatawan. Air Terjun Benang Kelambu ini bersumber langsung dari sumber mata air Danau Segara Anak yang ada di Gunung Rinjani. Bagi anda yang ingin menikmati dinginnya curahan air terjun, di lokasi Air terjun BENANG KELAMBU terdapat kolam untuk menuntaskan rasa lelah selama perjalanan. Air terjun benang kelambu cukup ramai dikunjungi pada hari-hari libur.

LOKASI

Berjarak sekitar 1 km dari Kota Mataram, anda membutuhkan waktu sekitar 30-50 menit jika menggunakan kendaraan roda 2, atau 1 jam perjalanan jika menggunakan mobil. Anda akan membayar karcis masuk sebesar Rp. 5000,- rupiah untuk motor dan Rp. 5000,- untuk Mobil. Dibutuhkan waktu 30 menit perjalanan untuk sampai ke lokasi air terjun dari tempat parkir. Para pengunjung biasanya mimilih untuk istirahat di gazebo yang terdapat area air terjun benang stokel sebelum menalnjutkan perjalanan kelokasi air terjun BENANG KELAMBU.

benang-kelambu-air-terjun

gazebo di BENANG STOKEL, tempat istirahat sementara sebelum melanutkan perjlanan ke AIR TERJUN BENANG KELAMBU

PETA LOKASI AIR TERJUN BENANG STOKEL DAN AIR TERJUN BENANG KALAMBU

 

Benang Kelambu Waterfall Terletak di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Propinsi Nusa Tenggara Barat. Lihat pada peta untuk lokasi lebih detail dan lengkap.

Seperti halnya dengan Air terjun Benang Stokel, Benang Kelambu juga memiliki mitos tersendiri. Konon menurut cerita yang diyakini oleh masyarakat setempat bahwa jika anda mandi di Air Terjun Benang Kelambu ini akan bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit dan juga bisa membuat anda awet muda. Air terjun Benang Kelambu Lombok Tengah Terlepas dari mitos masyarakat, Benang Kelambu Waterfall tetap menjadi sebuah destinasi wisata air terjun yang harus ada dalam itinerary liburan anda selama berwisata ke Lombok. Tetap disini, nantikan kisah perjalanan seru lainnya ketempat wisata yang tak kalah seru di Lombok dan sumbawa bareng Sasambo Tour. Lets get lost in lombok and sumbawa!!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This