Wisata Lombok Sumbawa seolah tak habis untuk terus di explore. Mulai dari wisata pantai, wisata gunung, wisata kuliner, wisata budaya dan lain sebagainya. Ada moment yang tak boleh terlewatkan ketika anda liburan ke lombok, yakni moment SUNSET. Keindahan SUNSET LOMBOK menjadi sajian penutup yang sempurna setelah berwisata seharian memngelilingi pulau seribu masjid ini.

Keindahan Sunset Lombok, menjadikan Lombok salah satu pulau paling romantis di Indonesia bahkan di dunia. Romantisme menjadi moment yang paling dicari oleh pasangan wisatawan untuk berbulan madu di pulau Lombok. Di Lombok terdapat beberapa tempat wisata yang menjadi titik keren untuk menikmati Sunset Lombok. Berikut team sasambotour.com akan menuliskan 9 Spot Sunset Lombok.

1. Sunset di Gili Kedis

sunset gili kedis

Gili Kedis merupakna salah satu dari tiga gili terkenal di daerah sekotong Lombok Barat, yakni Gili Nanggu dan Gili Sudak.

Selain terkenal sebagai tujuan Honeymoon di pulau Lombok, Gili kedis ternyata juga merupakan spot sunset yang sangat cantik. Matahari senja terlihat seakan jauh lebih besar dibandingkan tempat laiinya. Jika anda pecinta suasana Sunset, jangan lewatkan spot sunset gili Kedis.

2. Sunset Pantai Ampenan

sunset pantai ampenan lombok

Ampenan merupakan kota tua di Pulau Lombok. Di sini anda bisa menemukan bagunan-bangunan dengan arsitektur zaman Belanda. Kesan unik dan antic akan anda rasakan terutama jika melewati Ampenan di malam hari. Dulunya, Ampenan merupakan kota pelabuhan terbesar di Pulau Lombok. Hal tersebut bisa dilihat dari patok besi tua sisa pelabuhan zaman dahulu. Menikmati sunset di pantai Ampenan membawa kesan yang berbeda.

Setiap sore pantai ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin mengabadikan moment romantic bersama sunset. Di sekitar pantai banyak penjual sehingga anda bisa duduk santai sambil menikmati lezatnya makanan khas Lombok yaitu sate bulayak atau anda bisa menyeruput secangkir kopi panas.


3. Sunset Pantai Senggigi

Sunset Lombok

Pantai senggigi memang bisa di bilang maskot wisata dari Pulau lombok. Pantai Senggigi merupakan wilayah pariwisata yang sudah terkenal dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Senggigi terletak di Lombok Barat. Anda hanya membutuhkan waktu perjalanan selama 30 menit dari kota Maratam. Untuk mencapai wilayah pantai, anda akan melewati jalanan berkelok sambil menikmati pemandangan laut dan bukit-bukit yang memukau.

Memasuki area Senggigi, anda akan disambut hamparan pasir putih dengan air laut yang tenang. Anda bisa menanti sunset sambil berenang, snorkeling, atau sambil bermain kano bersama pasangan. Dari PANTAI SENGGIGI, anda akan melihat matahari terbenam tepat di dekat Gunung Agung yang ada di Pulau Bali di Seberang sana. Sambil menikmati pesona sunset, anda juga bisa memesan makan khas Lombok yaitu sate bulayak dan makanan lainnya. Selengkapnya di Romantisme senja di Pantai senggigi.

4. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak merupakan spot yang sangat recomended bagi para pecinta moment sunset jika berkunjung ke Pulau Lombok. Menanti matahari terbenam sambil melihat aktifitas para nelayan yang akan pergi melaut menjadi cerita yang berkesan. Melihat hamparan pasir Pantai Selong Belanak yang kilau diterpa sinar matahari adalah moment yang indah nan romantis. Perlahan matahari terbenan di antara bukit-bukit merupakan lukisan alam yang indah kala diabadikan dalam lensa. Lihat keindahan pantai selong belanak pada tulisan “Pesona pantai selong belanak

5. Senja di Villa Hantu

Sunset Villa Hantu

Tidak jauh dari Pantai senggigi, terdapat sebuah Villa tak berpenghuni yang dikenal dengan Villa Hantu. Villa di sengggi ini sepertinya bangunan yang terbengkalai dan pengerjaannya belum rampung, tapi karena posisinya yang strategis, kita bisa melihat bentangan pesisir pantai senggigi.

Dari Villah hantu, kita bisa menyaksikan spot sunset yang sangat cantik karna langsung berhadapan dengan laut dan gunung agung bali. Jangan lewatkan spot sunset ini saat anda berlibur ke Lombok.

Di puncak bukit terdapat batu besar yang agak menjorok seperti hidung. Dari bukit ini anda bisa melihat pemandangan bukit-bukit di sekitar Lombok Barat. View lahan pertanian dengan petak-petak hijau yang disinari sinar matahari keemasan menjadi pemandangan yang sulit terlupa. Perlahan matahari akan terbenam di samudera nun di sana.Tempat yang semupurna untuk menikmati sunset Lombok

Berada di bukit ini membuat anda akan lupa bahwa malam akan segera menyelimuti. Jadi sebaiknya anda ke bukit ini tidak seorang diri.

6. Bukit Hatory

senja di pantai seger

Nama bukit hatory mungkin tidak akan anda temukan di google map atau di peta pulau Lombok. Salah seorang teman mengatakan kepadaku bahwa nama itu dibuat oleh orang-orang yang berkunjung ke pantai Seger Lombok Tengah. Di sekitar pantai Seger terdapat beberapa bukit cantik, ada orang yang menamai bukit tersebut bukit teletubies dan ada yang menyebutnya bukit hatory.

Jika kita menaiki bukit-bukit itu sambil menikmati pemandangan pantai yang berkelok dan melewati jembatan maka akan terasa seperti petualangan ninja hatory, katanya. Tapi yang paling penting dari tempat ini adalah keindahan sunset yang disajikan. Di atas bukit, anda bisa berteriak sepuasnya atau tidur-tiduran sambil menikmati Sunset Lombok dan debur ombak.

7. Sunset Lombok Pantai Nipah

sunset lombok pantai nipah

 

Menikmati sunset sambil menyantap ikan bakar dan pelecing khas Pulau Lombok menjadi pilihan yang tepat di Pantai Nipah. Anda membutuhkan sekitar 45 menit waktu perjalan dari kota Mataram melewati jalanan berkelok dengan pemandangan laut tepat di samping jalan.

Pantai Nipah memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan pasir pantai yang putih. Jika anda ingin menikmati sunset berdua dengan pasangan, anda bisa memilih untuk berjalan ke ujung pantai. Di sini relative sepi sehingga anda bisa menikmati sunset dengan suasana lebih romantic.

8. SENJA DIBUKIT MALIMBU

senja di bukit malimbu
Bukit Malimbu berada tidak jauh dari Pantai Nipah. Bukit ini selalu ramai oleh wisatawan yang ingin berphoto bersama sunset. Dari bukit ini, anda bisa menikmati senja yang terbenam di samudera tepat di samping Gunung Agung yang berada di pulau Bali. Di Bukit Malimbu, anda bisa melihat sunset sambil menikmati jagung bakar.

9. Bukit Batu Idung

Sunset Bukit Batu Idung | Sunset Lombok
Bukit Batu Idung merupakan destinasi wisata Lombok yang popular sekitar setahun terakhir. Bukit yang terletak di Lombok Barat ini tidak terlalu tinggi sehingga cocok untuk pendaki pemula sekalipun. Anda membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan untuk sampai ke bukit ini. Mendaki perlahan hanya butuh sekitar 15 menit untuk sampai puncak bukit.

Itulah 9 Spot sunset lombok yang bisa dihadirkan Team wisata Lombok Sumbawa. Sebenarnya ada banyak tempat lain yang tak kalah seru untuk menikmati sunset di pulau lombok, semoga pada kesempatan berikutnya kami bisa hadirkan kembali dalam postingan ini. Salam wisata lombok sumbawa, Lets get lost in lombok and sumbawa

Pin It on Pinterest

Shares
Share This