Honeymoon merupakan saat yang sangat berkesan bagi banyak pasangan yang baru menikah. Keindahan kisah honeymoon biasanya akan teringat bahkan hingga pasangan tersebut telah menua. Bagi banyak orang, menjadi hal yang penting untuk menghabiskan masa honeymoon di tempat-tempat spesial nan romantis.

Salah satu destinasi yang cocok untuk honeymoon adalah Pulau Lombok. Destinasi honeymoon di pulau lombok menjadi populer Setelah Pulau Lombok terpilih menjadi world best honeymoon destination di tahun 2015, ada banyak pasangan yang menghabiskan masa honeymoon di pulau ini.

Dalam tulisan “5 Destinasi Honeymoon di Pulau Lombok” ini, team Wisata Lombok Sumbawa akan menuliskan 5 destinasi wisata yang cocok untuk honeymoon di Pulau Lombok. Lihat juga tulisan lainnya 7 Destinsi Unik wisata Lombok.

1. Kawasan Pantai Kuta Lombok Tengah

Kawasan Pantai Kuta menjadi lokasi yang tepat untuk Destinasi honeymoon di Pulau Lombok karena di daerah ini terdapat banyak  pantai. Pantai Kuta memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan tekstur pasir seperti merica menjadi daya tarik tersendiri. Di dekat Pantai Kuta juga terdapat Pantai Seger.

Pantai yang terkenal dengan legenda Putri Mandalika. Pantai Seger menyuguhkan pemandangan yang lengkap yaitu pasir putih, bukit-bukit indah, beberapa petak sawah tepat di bawah bukit, keindahan batu karang, serta debur ombak yang bisa gunakan untuk surfing.

honeymoon lombok

Lihat juga postingan Pantai Terindah di Lombok Tengah.

Sekitar 15 menit dari Pantai Kuta juga terdapat Pantai Tanjung Aan dengan garis pantai terpanjang di Pulau Lombok. Pantai ini cukup unik karena memiliki dua jenis pasir, garis pantai sebelah timur berbentuk merica dan pasir pantai sebelah barat sangat halus dengan warna putih bersih. Di ujung barat pantai ini juga terdapat Bukit Mereseq. Bukit yang sangat indah dengan pemandangan laut dan pantai di sekelilingnya. Tepat di balik bukit sebelah timur Pantai Tanjung Aan, terdapat Pantai Batu Payung. Pantai yang memiliki batu karang besar yang unik.

Dengan banyaknya destinasi yang bisa dikunjungi di kawasan ini akan menjadikan masa honeymoon anda penuh cerita. Di kawasan ini juga terdapat banyak hotel ataupun villa yang bisa dijadikan tempat menginap. Sepanjang jalan di dekat Pantai Kuta juga terdapat banyak cafe serta penjual souvenir khas Pulau Lombok.

2. Kawasan Pantai Pink Lombok Timur

Pantai Pink Lombok Timur

Pantai Tangsi atau yang kini dikenal dengan nama Pantai Pink bisa dijadikan alternatif destinasi honemoon bagi anda dan pasangan. Pantai yang cukup unik karena pasirnya bercampur dengan pecahan ganggang merah ini menjadi salah satu destinasi andalan wisata Lombok. Di dekat Pantai Pink juga terdapat Pantai Segui yang sangat sepi dan tersembunyi. Pantai ini belum terlalu populer dikalangan wisatawan sehingga belum banyak dikunjungi. Di Pantai Segui anda dan pasangan bisa menikmati suasana yang romantis.



Pantai Tanjung Ringgit juga menjadi salah satu destinasi yang bisa dikunjungi di daerah ini. Dengan pemandangan bukit-bukit dan batu karang yang indah, pantai ini akan memberikan cerita tersendiri bagi anda dan pasangan. Bagi pasangan yang menyukai island hopping, bisa menyewa perahu untuk menikmati keindahan gili-gili tak berpenghuni di kawasan ini. Gili petelu dengan keindahan koralnya, Gili Sunut dengan keindahan pantai dan padang ilalangnya, Gili Pasir dengan keunikah pasirnya.

Kawasan ini masih sangat sepi dan tidak banyak hotel ataupun penginapan. Hanya ada satu hotel yaitu djeeva beloam sebagai alternatif tempat menginap. Jika menginap di hotel ini, anda akan bisa menikmati keindahan Pantai Tanjung Beloam yang berada dalam kawasan hotel tersebut.

3. Destinasi Honeymoon di Gili Lombok

honeymoon romantis di gili kedis

Keindahan tiga gili di Lombok Utara sangat populer di kalangan wisatawan, baik wistawan lokal maupun mancanegara. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili air akan memanjakan para pengunjung dengan keindahan pantai dan keindahan bawah lautnya. Dari ketiga gili tersebut, Gili Trawangan adalah yang paling ramai pengunjung, kemudin Gili air, dan Gili Meno.

Di Gili tidak ada kendaraan bermotor sehingga udara terbebas dari polusi. Anda dan pasangan bisa berkeliling gili dengan menggunakan sepeda atapun cidomo. Cidomo adalah  kereta kuda yang merupakan kendaraan tradisional masyarakat suku sasak Lombok. Menikmati keindahan sunset dan sunrise adalah pilihan yang tepat saat menginap di gili. Bagi pasangan yang hoby menikmati keindahan bawah laut, ada banyak tempat penyewaan alat snorkeling maupun diving di gili. Di ketiga gili tersebut terdapat banyak hotel maupun villa sebagai tempat menginap. Kehidupan malam di gili juga cukup ramai dengan live musik di cafe-cafe.

4. Kawasan Pantai Senggigi di Lombok Barat

honeymoon romantis di pulau lombok

Destinasi Honeymoon di Pulau lombok yang paling populer adalah Pantai Senggigi. Pantai Senggigi sangat terkenal dengan keindahan sunsetnya. Pantai ini selalu ramai oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Ada banyak sekali tempat penginapan di kawasan ini mulai dari penginapan murah hingga hotel berbintang lima. Cafe-cafe dan toko oleh-oleh khas Lombok berjejer di   sepanjang jalan.

Di dekat Pantai Senggigi terdapat beberapa pantai yang bisa dikunjungi seperti Pantai Batu Bolong. Pantai ini cukup unik karena terdapat pura di atas batu yang memiliki lubang besar tepat di bawah pura tersebut. Mengabadikan moment sunset di spot ini menjadi favorit para pengunjung. Selain Pantai Batu Bolong juga terdapat Pantai Klui, Pantai Kerandangan, Pantai Stangi, dan Pantai Malimbu.

Mengendarai kendaraan di sore hari sambil menikmati keindahan pantai dan bukit-bukit hijau di kawasan ini menjadi aktifitas yang mengesankan. Anda bisa mampir di warung penduduk yang menyediakan jagung bakar, ikan bakar, pelecing kangkung, dan Sate Bulayak.

5. Kawasan Sembalun di Lombok Timur

Desa Sembalun menjadi salah satu pilihan destinasi honeymoon di Pulau Lombok. Menatap keindahan Gunung Rinjani sambil memetik strawbery menjadi salah satu aktifitas wisata di kawasan Sembalun. Udara dingin nan segar akan menyambut anda begitu memasuki daerah ini. Petak-petak sawah penduduk yang terhampar bak permadani terlihat sangat indah dari Pusuk Sembalun. Monyet-monyet ramah yang menggemaskan menyambut dengan penuh tingkah lucu.

paket honeymoon lombok

Sembalun, desa di kaki Gunung Rinjani di kelilingi oleh bukit-bukit indah. Bagi pasangan yang suka tracking bisa mengisi honeymoon dengan mendaki (soft tracking) Bukit Pergasingan, Bukit Anak Dara, Bukit Nanggi, dan Bukit Selong. Desa Sembalun akan terlihat sangat indah dari atas bukit-bukit tersebut. Selain itu, anda juga bisa mengunjungi kampung adat yang merupakan kampung leluhur masyarakat Sembalun.

honeymoon sembalun

Di kawasan Sembalun juga terdapat beberapa air terjun seperti air terjung mangku sakti, air terjun madu, dan air terjun umar maye. Air terjun di kawasan ini bercampur dengan belerang karena airnya berasal dari Gunung Rinjani. Di Desa Sembalun tendapat beberapa villa yang bisa dijadikan tempat penginapan.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This