Open Trip Rinjani Spesial Muslimah | Gunung Rinjani memiliki ketinggian 3726 mdpl dan merupakan gunung api tertinggi kedua di Indonesia. Bagi banyak pendaki, Gunung Rinjani merupakan gunung yang sangat indah dengan track yang tidak terlalu sulit. Sepanjang jalan, para pendaki akan menikmati keindahan padang savanna dan hutan yang begitu mempesona.

Mengabadikan moment di puncak Gunung Rinjani bersama kilau mentari pagi menjadi hal yang sulit terlupa. Dari puncak Rinjani kita bisa melihat keindahan danau segara anak di bawah sana. Danau segara anak menjadi pesona tersendiri dari Gunung Rinjani. Adanya Gunung Baru Jari di tengah danau menambah kesan indah pendakian ke Gunung Rinjani.

Para pendaki seolah ingin berlama-lama menikmati keindahan danau segara anak. Ada yang berenang, ada yang memancing, atau sekedar menikmati keindahan danau sambil menikmati segelas kopi hangat. Camping di sekitar Danau Segara Anak sambil menikmati keindahan bintang akan menjadi moment berkesan. Lokasi ini biasanya menjadi tempat pavorit bagi para photographer.

Muslimah Guide for Muslimah traveller

Pulau Lombok kini sedang menjadi destinasi pavorit bagi traveller muslim setelah di daulat menjadi world best halal destination. Bagi para muslimah terkadang cukup selektif dalam memilih trip karena khawatir akan kenyamanan selama perjalanan. Melihat hal tersebut, kami membuka Muslimah Trip To Rinjani dimana anggota pendakian terdiri dari para muslimah dan didampingi oleh muslimah guide.

Keuntungan yang bisa diambil adalah, para pendaki muslimah dapat merasa lebih nyaman dalam perjalanan. Apabila terjadi hal-hal yang berkaitan dengan urusan kemuslimahan, para pendaki lebih leluasa menyampaikan. Dan apabila terjadi sesuatu, misalnya keram di tengah perjalanan, maka akan ditangani oleh sesame muslimah.

OPEN TRIP RINJANI SPESIAL MUSLIMAH [Photo-Photo]

Open Trip Rinjani 2016
Open Trip Rinjani 2016
Open Trip Rinjani 2016
Open Trip Rinjani 2016
Open Trip Rinjani 2016
Open Trip Rinjani 2016
Open Trip Rinjani 2016
Itinerary Open Trip Rinjani For Muslimah

Hari pertama (25 Mei 2016)
Peserta akan dijemput di Bandara Internasional Lombok kemudian di antar ke Sembalun untuk melakukan cek in di penginapan. Setelah itu istirahat dan acara bebas. Peserta bisa menikmati keindahan alam Sembalun sambil mempersiapkan diri untuk pendakian Rinjani.

Hari kedua (26 Mei 2016)
Setelah selesai sarapan, peserta akan memulai pendakian Rinjani. Dari pos Taman Nasional Gunung Rinjani sampai dengan pos I Rinjani membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Track yang akan dilalui sampai pos I dipenuhi savanna yang sangat indah. Sampai pos I peserta akan beristirahat sekitar 10 menit dan melanjutkan perjalanan menuju pos 2 dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Peserta bisa beristirahat sejenak dan melanjutkan perjalanan menuju pos 3 dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Peserta akan camping dan bermalam di pos 3.

Hari ke 3 (27 Mei 2016)
Pendakian dari pos 3 menuju puncak pelawangan sembalun membutuhkan waktu sekitar 5 jam. Track yang akan ditempuh mendaki dan cukup menantang. Peserta akan bermalam di puncak pelawangan.

Hari ke 4 (28 Mei 2016)
Peserta akan bangun dini hari jam 01.00 dan melakukan pendakian menuju puncak. Waktu tempuh dari puncak pelawangan sampai puncak Rinjani sekitar 5-6 jam. Peserta sampai puncak saat matahari terbit. Dari puncak, kembali ke pelawangan membutuhkan waktu lebih cepat. Setelah dari pelawangan, peserta akan turun ke danau. Dari pelawangan ke danau Segara Anak membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan. Peserta akan campin di danau.

Hari ke 5 (29 Mei 2016)
Pagi hari jam 07.00 peserta akan mulai perjalanan, dimulai dengan perjalanan menyusuri pinggiran danau Segara Anak. Perjalanan akan mulai nanjak kembali menuju puncak senaru. Waktu yang dibutuhkan sekitar 4 jam, dan dari puncak senaru menuju pintu TNGR senaru sekitar 6 jam perjalanan. Sampai di pintu senaru, peserta akan di antar menuju hotel/bandara/pelabuhan. Trip selesai.

NB: Perkiraan waktu disesuaikan dengan perjalanan pendaki perempuan dan bersifat tentative sesuai kemampuan pendaki.

Biaya Open Trip Rinjani For Muslimah

Untuk Open Trip Rinjani Spesial untuk Muslimah dikenakan Biaya IDR 2.750.000,-

Service Include

Service yang termasuk Open Trip Rinjani

  • Guide HIjabers
  • Porter
  • Penginapan satu malam di desa kaki Gunung Rinjani sebelum pendakian
  • Camping gear (tenda, sleeping bag, matras, peralatan memasak, dll)
  • Persediaan logistik sarat gizi dan protein selama 5 hari 4 malam
  • 2 kali transport (Airport – Sembalun) (Senaru – Penginapan di Mataram/Senggigi)
  • Tiket masuk Taman Nasional Gunung Rinjani
Service Tidak termasuk

Service yang tidak termasuk Open Trip Rinjani Spesial Muslimah

  • Pengeluaran pribadi
  • Tips untuk guide dan porter
  • Tiket pesawat dan airport tax
Peralatan yang harus dibawa Peserta
  • Daypack
  • Pakaian Pribadi + Cadangan; Baju Hangat (Sweeter Dll) & Celana Panjang (Secukupnya)
  • Kamera / Handycam
  • Peralatan Mandi & Ibadah
  • Raincoat / Jas Hujan
  • Sepatu & Sendal Trekking (Sepatu yang kuat dan tidak terlalu sempit)
  • Kaos Kaki Tebal, Sarung Tangan, Sarung Kepala & Topi lapangan
  • Kacamata Hitam & Sunblock (Jika ada)
  • Makanan dan Minuman Tambahan Pribadi
  • Obat-obatan Pribadi & Tiger Balm / Obat semprot otot (untuk nyeri otot)
  • Pakaian Renang (jika anda berniat untuk berenang di Danau)
Pembayaran

Pembayaran Open Trip Rinjani Mei 2016 minimal DP (Panjar) 50% dan dilunasi 1 Minggu Sebelum Trip. Pembayaran ke Rekening BCA Herman Sopian 056 015 454 2

Booking

Fast Respon :

Mobile : +6287865014913 (Call / SMS / WA)
PinBB   : 5D9C2F7D

Masukkan Data Diri:

[contact-form-7 id=”1218″ title=”Open Trip Rinjani”]

Pin It on Pinterest

Shares
Share This