PESONA 4 GILI EKSOTIS LOMBOK TIMUR

Pada perjalanan seblumnya, kita sudah menjelajahi pesona air terjun yang ada di pulau lombok pada tulisan Pesona 5 Air terjun di pulau Lombok, sekarang Team Sasambo Tour akan mengajak anda mengililingi 4 Gili Eksotis Lombok.

Lombok dikelilingi sekitar 200 pulau-pulau kecil. Masyarakat Lombok menyebut pulau kecil tersebut dengan nama gili. Ada Tiga Gili Lombok yang sudah sangat terkenal bahkan hingga mancanegara yaitu gili Trawangan, gili Air, dan gili Meno. Selain ketiga gili tersebut ada beberapa gili yang mulai menjadi tujuan wisatawan karena keindahannya.

Gili di wilayah Tanjung Luar dan wilayah Sekaroh Timur Lombok mulai menjadi primadona baru bagi para pecinta pantai dan pecinta pemandangan bawah laut.

Gili yang ada di sekitar wilayah tersebut adalah Bili Pasir, gili kere, gili kambing, GILI MARINGKIK, gili sunut, dan gili petelu. Tapi pada tulisan ini, 4 Gili Eksotis Lombok, Sasambo Team akan membahas 4 Gili saja, yakni GILI PASIR, GILI PETELU, GILI MARINGKIK dan GILI SUNUT.

Di wilayah tersebeut juga banyak sekali pantai tak terexplore seperti pantai tanjung cumi, pantai teanjah-anjah, pantai teloan dll. Tidak ada jalur darat untuk mencapai pantai-pantai tersebut, jadi anda bisa menikmati keindahannya bersama gili-gili tersebut melalui jalur laut dengan menggunakan perahu.

BERIKUT 4 GILI EKSOTIS LOMBOK TIMUR

1. GILI PASIR

Gili Pasir Lombok

Gili pasir adalah gili yang hanya terdiri dari Pasir. Dan terlihat ketika air laut surut

Perjalanan sekitar 2 jam untuk sampai pelabuhan di Tanjung Luar. Tempat ini sebenarnya pelabuhan ikan yang digunakan oleh para nelayang di sekitar wilayah tersebut. Sekitar setahun ini, barulah banyak wisatawan yang datang ke wilayah ini. Menaiki perahu, kita hanya butuh sekitar 15 menit untuk sampai di GILI PASIR.

Gili ini hanya terbentuk dari pasir putih yang muncul saat air laut surut. Saat air laut pasang maka gili pasir akan tenggelam. Di gili ini, anda akan menemukan banyak bintang laut. Akan tetapi, gili ini bukan spot untuk snorkeling karena di sekitar gili terdapat banyak bulu babi yang berbahaya jika terinjak atau terkena kullit.

Di gili pasir juga sering datang kawanan burung laut. Hal tersebut bisa menjadi moment yang pas untuk berphoto. Tepat di samping gili pasir, terdapat gili kere atau gili kali bumbung. Gili ini juga tak berpenghuni. image

2. GILI MARINGKIK

gili maringkik lombok

GIli maringkik adalah satu-satunya gili yang berpenguhuni di deretan gili di Lombok Timur

Gili Eksotis Lombok Berikutny adalah GILI MARINGKIK. Gili maringkik berdekatan dengan gili pasir. Gili ini merupakan satu-satunya gili yang berpenghuni di wilayah ini (Lombok Timur). Di gili maringkik juga terdapat pantai yang memiliki pasir pink.

Lihat juga perjalanan team sasambo tour menjelajahi Pesona Pantai Pink Lombok

Masyarakat sekitar menyebutnya pantai pink 3. Sekitar 10 menit menggunakan perahu, anda akan sampai di salah satu spot snorkeling yaitu tanjung cumi. Di tanjung cumi anda bisa menyaksikan keindahan bawah laut berupa terumbu karang yang masih alami. Kebahagiaan akan terasa sempurna dengan bermain bersama ikan-ikan beraneka warna.

3. GILI SUNUT

savanna-gili-sunut-lombok

Little savana di gili Sunut menghadirkan suana afrika di depan mata

Puas menikmati pemandangan bawah laut, anda akan menuju sebuah gili yang bisa membawa anda ke suasan padang savanna di Afrika nun di sana. Gili Sunut dulunya dihuni sekitar 150 keluarga, akan tetapi masyarakatnya dipindah ke pulau Lombok dengan alasan infrastruktur.

Kini gili ini di tumbuhi padang ilalang dan pohon-pohon yang menghijau di musim penghujan dan meranggas eksotif dengan warna cokelat di musim kemarau. Di gili sunut juga terdapat pantai dengan pasir putih bersih.Lokasi yang sangat tepat untuk sun bathing.

Ingin mengunjungi 4 Gili Eksotis di lombok Timur?

Rencanakan Perjalanan wisata ke 4 Gili Eksotis di timur Lombok Bareng Sasambo Tour. Paket Wisata 4 Gili Eksotis bisa di Lihat di Paket Wisata Pantai Pink Lombok,

4. GILI PETELU

4 gili eksotis lombok

Kendahan pantai di gili sunut lombok Timur

Gili Eksotis lombok yang terkahir adalah GILI PETELU, terletak di dekat gili sunut. Gili ini terdiri dari dua pulau kecil yang terhubung oleh pantai pasir putih yang tampak saat air surut. Gili petelu juga merupakan spot yang bagus untuk snorkeling. Air di sekitar gili petelu sangat bening dan bersih.

Honeymoon di Gili Pasir dan sekitarnya??? 

Cek paket wisatanya Paket Honeymoon Lombok. Wilayah ini sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati keindahan pantai dan panorama bawah laut bersama pasangan. Dengan perahu, anda dan pasangan akan dibawa berkeliling seharian mengitari gili-gili tersebut. Hal tersebut tentu akan menjadi pengalaman tak terlupa bersama sang kekasih. So, tunggu apalagi? Lets get lost in Lombok and sumbawa with us. SASAMBO TOUR

Pin It on Pinterest